September 12, 2017

Mau Cepat Hamil Hindari Makanan Ini


Mau Cepat Hamil Hindari Makanan Ini


pantangan makanan agar cepat hamilPantangan makanan agar cepat hamil sangat penting diketahui oleh calon ibu yang ingin cepat hamil. Dengan mengetahui makanan yang dapat menghambat kehamilan, calon ibu setidaknya terhindar dari resiko gagal hamil. Menurut beberapa dokter dan pakar kesehatan, ada beberapa jenis makanan tertentu yang jika dikonsumsi, dapat menghambat mengganggu kesuburan pria dan wanita.
Di artikel sebelumnya, kami telah menulis artikel khusus yang membahas tentang 5 Sumber Makanan Biar Cepat Hamil yang Paling Efektif
Nah, mengingat pentingnya makanan yang dapat menghambat kehamilan ini, maka tidak lengkap rasanya jika kami hanya membahas jenis-jenis makanan yang dapat membantu mempercepat kehamilan, tanpa membahas juga jenis-jenis makanan yang dapat menghambat kehamilan itu sendiri.Untuk itulah, pada artikel kali ini kami membahas tentang jenis-jenis makanan apa saja yang seharusnya tidak dikonsumsi oleh pasangan suami istri baik pria dan wanita yang sedang merencanakan kehamilan. Berikut beberapa jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi itu…

Mau Cepat Hamil Hindari Makanan Ini: 

Alkohol

Umumnya, kebanyakan orang, khususnya pria yang suka mengkonsumsi alkohol, hanya familiar dengan efek alkohol ini sebagai perusak fungsi hati dan menganggap bahwa kesuburan pria tidak ada hubungannya dengan alkohol ini. 
pantangan makanan agar cepat hamil alkoholNamun kenyataannya, selain merusak kesehatan tubuh, ternyata alkohol juga bisa merusak kesehatan alat reproduksi kita melebihi dari apa yang bisa dibayangkan.
Gangguan fungsi hipotalamus, testis, dan kelenjar hipofisis interior adalah bagian dari sistem reproduksi pria yang terganggu fungsinya jika seorang pria sering mengkonsumsi alkohol.
Selain itu, jika pantangan makanan agar cepat hamil seperti alkohol ini dikonsumsi dalam jumlah yang besar, dapat menghancurkan sel-sel sehat yang memproduksi sperma, dan akibatnya adalah dorongan seksual menjadi rendah.
Dalam dunia kesehatan, penyakit ini dikenal dengan istilah ginekomastia. Lebih jauh, alkohol yang dikonsumsi secara berlebihan, membuat fungsi morfologi sperma menjadi buruk, yang artinya mengurangi densitas, ukuran dan juga bentuk yang abnormal.
Jika ini sampai terjadi pada seorang pria, maka bisa dipastikan sperma tidak akan mampu membuahi sel telur, dan itu artinya kehamilan pun tidak akan terjadi.Oleh sebab itulah, bagi pasangan yang ingin segera hamil khususnya pria untuk bisa menghindari alkohol ini sebagai pantangan makanan agar cepat hamil yang tidak boleh dikonsumsi.

Minuman Bersoda

pantangan makanan agar cepat hamil minuman bersoda
Di beberapa artikel yang kami tulis di Blog ini, kami menyarankan pasangan yang ingin segera hamil, menghindari mengkonsumsi minuman bersoda.

Nah, melalui artikel pantangan makanan agar cepat hamil ini, kami memberikan penjelasan yang lebih lengkap mengapa itu tidak dibolehkan untuk pasangan yang ingin segera hamil.
  • PERTAMA – Minuman Bersoda dapat meinumbulkan masalah kesehatan yang cukup serius. Kebanyakan minuman bersoda mengandung asam benzoat, di man ini dapat mengurangi persediaan potasium, yang efek negatifnya akan menimbulkan beberapa masalah kesehatan yang cukup serius, seperti sakit pada usus, bengkak pada kelenjar, kencing manis dan juga asma.
  • KEDUA – Minuman Bersoda dapat menyebabkan penyakit hati. Selain mengandung asam benzoat, minuman beralkohol juga mengandung sirup jagung fruktosa, yang efek negatifnya dapat meningkatkan resiko sindrom metabolisme, sebut saja seperti diabets dan gangguan hati.
  • KETIGA – Minuman Bersoda dapat menyebabkan gangguan fungsi ginjal. Minuman bersoda seperti coca-cola, mengandung fosfor tinggi yang bisanya sukar dikeluarkan oleh ginjal dan akhirnya menjadi penyebab batu binjal, sehingga membuat ginjal tidak bisa berfungsi dengan baik.
  • KEEMPAT – Minuman Bersoda dapat menyebabkan kanker. Kaleng minuman ringan seperti minuman bersoda mengandung resin, dan tidak semua jenis resin aman untuk kesehatan. Bahkan ada beberapa jenis resin yang sangat buruk untuk kesehatan karena dapat menyebabkan penyakit kanker. Nah, minuman-minuman bersoda dikwahatirkan dapat tercemar oleh resin yang dikandung oleh kaleng kemasannya, dan akibatnya bisa menimbulkan masalah kesehatan yang sangat fatal seperti misalnya kanker.
Jika dilihat sepintas, minuman beralkohol ini memang tidak punya efek langsung pada kseuburan wanita maupun pria. Namun, menurut beberapa dokter dan pakar kesehatan, untuk bisa hamil, syarat pertamanya adalah seorang wanita harus berada dalam keadaan sehat fisiknya. Itu artinya, jika anda menderita salah satu penyakit di atas karena efek dari minuman bersoda yang anda konsumsi, tentu dapat membuat anda mengalami kesulitan unuk hamil karena faktor fisik yang terganggu.
Oleh karena itulah, meskipun pantangan makanan agar cepat hamil minuman bersoda ini tidak secara langsung menurunkan kesuburan pria dan wanita, namun mengingat efek samping yang bisa ditimbulkannya pada kesehatan yang akibatanya bisa berdampak buruk pada proses kehamilan wanita, maka sebaiknya hindari minuman bersoda ini selagi anda merencanakan kehamilan.
pantangan makanan agar cepat hamil minuman bersoda 2
Adapun beberapa jenis minuman bersoda yang menjadi pantangan makanan agar cepat hamil yang perlu dihindari adalah: sprite, big cola, coca-cola, fanta dan sejenisnya.

Kafein

Bagi pasangan yang ingin segera hamil khususnya wanita, sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi minuman berkafein khususnya kopi.
pantangan makanan agar cepat hamil kopi kafeinKarena dalam sebuah studi di Belanda yang melibatkan 9000 responden wanita, di mana hasil studi ini dipublikasikan dalam British Journal of Farmakologi menemukan fakta, “stimulan kafein yang terkandung dalam kopi bisa merusak transportasi sel telur dari indung telur (ovarium) ke rahim yang dampak negatifnya membuat pembuahan tidak dapat terjadi, dan kehamilan jelas tidak dapat terjadi juga”.
Dari hasil studi ini disimpulkan, bawa seorang wanita yang sering mengkonsumsi lebih dari 4 cangkir kopi setiap harinya, akan memotong kemungkinan wanita tersebut untuk hamil sekitar 25%.
Nah, mengingat bahaya yang dapat ditimbulkan dari kafein ini untuk kehamilan seperti yang disimpulkan dari hasil studi tersebut, sebaiknya anda yang ingin segera hamil tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung kafein, khsusnya kopi yang termasuk dalam daftar pantangan makanan agar cepat hamil yang HARUS dihindari.

Makanan Berlemak

Dalam sebuah wawancara yang digelar oleh DIGI PUSTAKA bersama dengan dokter spesialis kandungan Indonesia dr. Rosdiana Ramli, SpOG beliau menyatakan bahwa salah satu cara agar bisa cepat hamil adalah hindari makan berlemak. Alasannya adalah, makanan yang berlemak dapat membuat anda mengalami obesitas, dan ini sangat tidak baik untuk calon ibu yang ingin hamil.Untuk hamil, kondisi idealnya adalah, tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus.
Jika anda gemuk, itu artinya anda telah menyimpan lemak berlebih dalam tubuh anda, di mana lemak tersebut tidak dibutuhkan oleh tubuh sehingga dapat menjadi sumber penyakit seperti: tekanan darah tinggi, stroke, kerusakan dinding arteri, sembelit, kerusakan otak, kolesterol tinggi, diabetes dan bahkan kanker. Menderita salah satu penyakit di atas akan menanggu kesehatan fisik anda, dan efek buruknya untuk calon ibu yang ingin hamil tentu dapat menghambat anda dari kehamilan.
pantangan makanan agar cepat hamil makanan berlemak
Adapun makanan berlemak yang harus anda hindari adalah: gorengan, daging sapi, junk food, mentega, es krim, minyak kelapa, buah palem, permen batangan dan pancake.Nah, itulah beberapa jenis pantangan makanan agar cepat hamil tinggi lemak yang sebaiknya dihindari oleh calon ibu yang menginginkan kehamilan dengan segera.

Makanan Manis

Selain makanan berlemak, makanan manis juga tidak dianjurkan dikonsumsi oleh wanita yang ingin cepat hamil. Alasannya adalah, karena makanan manis dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Kadar gula darah yang tinggi akan melemahkan sistem kekebalan tubuh, merusa sistem syaraf, sakit ginjal, osteoporosis, menyebabkan penyakit kardio vaskular dan diabetes.
Menderita salah satu penyakit di atas tentu menyebabkan kesehatan menjadi teranggu, dan akibatnya proses kehamilan pun ikut teranggu……dan ini tentu bukan suatu hal yang anda inginkan bukan?
Untuk itu, jika anda sedang merencanakan kehamilan sebaiknya hindari mengkonsumsi jenis makanan manis secara berlebih, karena itu dapat meningkatkan kadar gula darah anda.
pantangan makanan agar cepat hamil makanan manis
Adapun makanan manis yang termasuk pantangan makanan agar cepat hamil yang dapat meningkatkan kadar gula darah yang perlu anda hindari adalah: manisan, donut, jelly bean, kurma, es krim, permen, durian dan labu.

Beberapa Jenis Buah

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesuburan wanita adalah, mengkonsumsi buah yang dapat meningkatkan kesuburan.Namun, beberapa buah justru dapat menyebabkan seorang wanita mengalami penurunan tingkat kesuburan.
Oleh karena itu, untuk calon ibu yang ingin segera hamil perlu selektif dalam mengkonsumsi buah ini, karena jika salah pilih, justru akan menghambat kehamilan anda sendiri.
pantangan makanan agar cepat hamil buah penurun kesuburan
Adapun buah yang dapat menyebabkan terganggunya kesuburan adalah: nanas, kelengkeng, pare dan pepaya muda. Oke, itulah beberapa dafatar pantangan makanan agar cepat hamil yang dapat kami share kapada anda yang sebaiknya anda hindari, dengan begitu kesempatan anda untuk hamil semakin terbuka lebar. ( Sumber : https://ingincepathamilblog.wordpress.com/2016/03/03/6-pantangan-makanan-agar-cepat-hamil-ini-harus-dihindari/)


No comments:

Post a Comment